Justitia Institut Desak Pemerintah Investigasi Kebakaran Gedung Kejagung

Karena itu, Hipatios menilai perlunya langkah cepat untuk melakukan investigasi untuk mencegah meluasnya komentar-komentar yang tidak berbasis data. “Investigasi khusus harus segera dilakukan agar komentar-komentar liar tidak meluas,” saran Hipatios.

Hipatios pun mempertanyakan sistem keamanan yang diterapkan pemerintah di gedung-gedung kementerian/lembaga negara. “Kejaksaan Agung itu institusi yang sangat penting dalam proses penegakan hukum, maka gedung Kejagung adalah objek vital yang membutuhkan sistem keamanan yang luar biasa. Kita perlu mempertanyakan sistem keamanan gedung tersebut,” kata Advokat muda ini.

Sebelumnya, Humas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto menyatakan hydrant atau sistem pemadaman kebakaran yang ada di sekitar gedung tidak berfungsi dengan baik. Hal ini membuat pemadam kesulitan menghentikan kobaran api yang terjadi kurang lebih selama 10 jam.
“Memang fire system sendiri tidak maksimal untuk bekerja,” kata Mulat. (Pb-6)

BACA JUGA:
Wahyu Efendi Resmi Jadi Kepala Kansar Kelas B Maumere
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More