Kami Rindu Listrik Negara Hadir di Kampung Ini

 

Kami Rindu Listrik Negara Hadir di Kampung Ini
Foto ilustrasi

 

BORONG, Pojokbebas.com-Hari mulai gelap, warga kampung semua telah tiba di rumah setelah seharian mengais rejeki di kebun. Dikampung sekitar, gemerlap cahaya lampu listrik terlihat dari kejauhan. Sementara di kampung ini, lampu pelita dari kaleng minuman bekas masih menjadi penerang saban malam hingga pagi.

Warga Dusun Neros, Desa Paan Leleng, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, telah lama hidup dengan lampu pelita. Yang mereka alami tentu tidak istimewa seperti kampung di sekitar mereka.

Hingga tahun 2020, belum ada tanda-tanda akan masuk jaringan listrik ke dusun tersebut. Anehnya, sisa dusun Neros saja di desa Paan Leleng yang belum masuk jaringan listrik negara. Selain itu sudah terjangkau semua.

“Di kampung sebelah sudah dua tahun ada listrik, kami bingung kenapa hanya kampung kami yang belum, kami seperti bukan warga negara seperti mereka,” kata salah seorang Warga Neros, Maksimus, Sabtu (19/09) malam.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More