Wapres Ma’ruf Bahas Kerja Sama saat Bertemu Premier Sarawak

KUCHING, Pojokbebas.com Wapres Ma’ruf Amin melakukan pertemuan dengan Premier Sarawak YAB Datuk Patinggi Tan Sri (Dr) Abang Haji Abdul Rahman Zohari.

Pertemuan itu berlangsung di The Peak Executive Lounge Lt. 22 Hotel Pullman, Kuching, Malaysiam, Rabu (29/11/2023).

Dalam pertemuan itu, kedua pemimpin membahas perluasan bidang kerja sama antarnegara, salah satunya di bidang pembangkit tenaga listrik.

“Dan ada satu teknologi yang bisa kita kembangkan, yaitu kombinasi tenaga listrik pembangkit angin dan matahari,” papar Wapres.

Lebih jauh Wapres menyebutkan, kondisi Sarawak yang merupakan negara bagian dari Malaysia memiliki keadaan yang serupa dengan Indonesia.

“Sehingga banyak bidang kerjasama yang dapat diperluas, termasuk investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sedang kita rintis pengerjaannya,” katanya.

“Jadi, Sarawak ini negara bagian Malaysia yang potensial dan kaya, serta punya banyak hal yang bisa kerja sama dengan baik,” tandasnya.

Di sisi lain, kedua pemimpin juga membicarakan perlusan kerja sama di bidang perdagangan karbon yang memiliki potensi besar di tanah air.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More