KB Implan Banyak Diminati di Manggarai Timur

KB Implan Banyak Diminati di Manggarai Timur
Foto ilustrasi

 

BORONG, Pojokbebas.com-KB Implan atau susuk sebagai salah satu metode kontrasepsi jangka panjang untuk menjaga jarak kelahiran banyak diminati para ibu di Manggarai Timur, NTT. Data Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KB3A) Kabupaten Manggarai Timur memperlihatkan, pada tiga kecamatan tempat bakti sosial pelayanan KB sebagian besar akseptor memilih KB jenis ini.

Di Kecamatan Poco Ranaka misalnya, dari 192 akseptor yang mengikuti bakti sosial pelayanan KB, 171 orang memilih KB implan, sisanya sebanyak 21 orang memilih KB intrauterine device (IUD). Di Kecamatan Poco Ranaka Timur, dari 118 akseptor, 101 akseptor memilih KB implan sementara sisanya atau 11 orang memilih IUD. Sementara di Kecamatan Kota Komba, dari 163 akseptor KB, ada 149 Memilih KB implant dan 14 sisanya memilih IUD.

Marselina Nuryani,salah seorang akseptor yang memilih KB implan mengatakan, dirinya memilih implant karena merasa aman dan cocok. Ibu dua anak asal kelurahan Kota Ndora,Kecamatan Kota Komba ini engaku,awalnya dia dan suami memilih KB alami. “Awalnya saya dan suami pilih KB alami, tapi karena kurang nyaman kami putuskan untuk memilih KB implan, kami sudah tiga tahun pake KB ini,” kata Marselina, Rabu (16/09).

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More