Kehormatan Lebih Penting dari Sekadar Fatamorgana Kekuasaan (Mencermati Leadership Style Presiden Jokowi)

Oleh Dionisius Ngeta, S.Fil, Warga RT/RW 018/005 Kel. Wuring Kec. Alok Barat, Kab. Sikka

MEMILIKI  totalitas dalam bekerja, dalam pemikiran, dan strategi implementasi demi terciptanya keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan sesungguhnya adalah keniscayaan sebagai pemimpin. Dia selalu lapar dan haus (tak kenal lelah/siang-malam) bekerja bagi bawahan yang dipimpinnya (masyarakat) dengan etos kerja dan disiplin tinggi agar lebih produktif. Dia selalu memiliki kesadaran bahwa karakter, kehormatan, marwah, integritas dan kepentingan bawahan (masyarakat) selalu erat kaitannya dengan kepemimpinan.

Baginya kehormatan negara dan institusi yang dipimpin, masalah dan aspirasi masyarakat jauh lebih penting diperhatikan daripada sekadar kenikmatan fatamorgana kekuasaan. Dia memiliki mimpi-mimpi besar, jelas, terukur, terarah dan membumi serta mampu merumuskan mimpi-mimpi besar itu ke dalam visi dan misi sebagai target yang harus dicapai. Dia selalu melihat lebih jauh dan lebih dekat selain melihat dari sudut pandang yang berbeda sehingga dapat menemukan seberkas cahaya di tengah  berbagai tantangan dan permasalahan.

BACA JUGA:
Rare Earth Elements (REE) & Rencana Tambang Gamping Di Matim (bagian 1 dari 4 tulisan)
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More