Kepada PBB, Paus Fransikus : Pikirkan Kembali Masa Depan Rumah Kita Bersama

Paus Fransisku
Paus Fransiskus | foto istimewa

Vatikan, Pojokbebas.com – Paus Fransiskus menyerukan reformasi, multilateralisme, kerja sama, dan penghormatan terhadap martabat manusia dalam pesan videonya di Sidang ke-75 Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, Jumaat (25/9) waktu setempat. Paus menyerukan supaya PBB menjadi rumah masa depan kita bersama.

Seperti yang dilaporkan oleh Fr. Benedict Mayaki, SJ untuk Vaticannews.va,  Paus menyampaikan pidatonya secara virtual dihadapan 193 anggota PBB.  Paus meminta komitmen bersama menuju masa depan yang lebih baik melalui multilateralisme dan kolaborasi antar negara.

Pada  peringatan 75 PBB ini, Paus mengharapkan  agar organisasi tersebut berfungsi “sebagai tanda persatuan antara Negara-negara dan alat pelayanan kepada seluruh keluarga manusia.”

Ada beberapa pokok pikran yang disampaikan oleh Paus pada kesempatan itu yaitu  pilih yang penting, Solidaritas sejati, Budaya Boros, Respon kemanusiaan, anak-anak yang terpengaruh Covid-19, damai dan bukan perang, serta masyarakat pasca Covid.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More