Ketua DPRD Matim Minta Shelter Pasien Corona Dipindahkan dari RSUD

Ketua DPRD Matim Minta Shelter Pasien Corona Dipindahkan dari RSUD
Ketua DPRD Matim Heremian Dupa|Foto Pojokbebas

 

BORONG,Pojokbebas.com-Ketua DPRD Manggarai Timur, Heremias Dupa meminta kepada pemerintah kabupaten itu agar segera mencari tempat baru untuk dijadikan shelter karantina pasien suspek dan terkonfirmasi positif COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Dupa, menyusul adanya satu warga Manggarai Timur terkonfirmasi positif COVID-19 yang kini menjalani perawatan dan karantina di shelter kabupaten, yakni di ruang rawat inap RSUD Borong.

Menurut dia, jika shelter tidak dipindahkan akan berdampak pada pelayanan di RSUD kedepan. “Kalau shelter masih di RSUD Borong, dampaknya, nanti pasien umum pasti tidak akan berobat ke Rumah Sakit,” katanya, Rabu (30/9/2020) malam.

Selain itu, dia berpandangan banyak kemungkinan lain yang bisa saja terjadi, seperti  salah satunya transmisi lokal di shelter. Apalagi, lanjutnya, shelter yang sekarang itu berada di tengah pusat pemerintahan, di mana setiap hari orang selalu ramai.

BACA JUGA:
Jokowi Siapkan Bantuan Tunai Bagi 2,76 Juta PKL dan Nelayan
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More