Kolaborasi Guru dan Siswa Manfaatkan Beragam Aplikasi E-Learning

DONGGALA, Pojokbebas.com–Kelas belajar dengan aplikasi e-learning sudah menjadi kenyataan di nyaris semua sekolah di Indonesia.

Apalagi, mengutip data Hootsuite (We Are Social), tercatat sebanyak 204,7 juta warga Indonesia alias 73 persen populasi penduduk, sudah terakses internet.

Andi Rizky Hardiansyah, aktivis literasi dari Jawara Internet Sehat Sulawesi Tengah mengatakan, guru dan siswa dapat berkolaborasi dengan mudah untuk mengakses link.

Di antaranya, materi ajar di Rumah Belajar Kemendikbud, Google Scholar, atau portal Garuda. Baca juga: Kole Beo: Meniti Keindahan Pesona Alam  Manggarai Raya Dalam Bidikan Literasi Melawat Ke Barat

“Dari sana guru dan siswa bisa bikin konten seru dan materi belajar menjadi visual virtual reality yang menarik,” kata Andi.

Dia menyampaikan hal tersebut saat tampil sebagai pembicara dalam webinar literasi digital, yang digelar Kemenkominfo bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tengah, di Kabupaten Donggala, Rabu (28/2).

Mengupas topik ”Sukses Belajar Online dengan Kemampuan Literasi Digital”, diskusi online yang disaksikan secara nobar di belasan sekolah se-Kabupaten Donggala itu diikuti ratusan siswa dan guru.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More