Literasi Finansial Penting dalam Penegakan Hukum Sektor Keuangan

PURWOKERTO, Pojokbebas.com–Pilar hukum dalam menata sektor keuangan yang unggul membutuhkan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan literasi. Ini penting untuk mewujudkan kepastian hukum dan tata kelola yang efektif, transparan dalam penegakan hukum yang akuntabel.

Hal ini mengemuka dalam seminar literasi keuangan yang digelar oleh Indonesia Financial Group (IFG), holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi.

Seminar ini diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum (FH) Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) 2024, bertempat di Auditorium Prof. ST Burhanuddin, UNSOED, Purwokerto.

Hadir dalam Dies Natalis FH UNSOED tersebut Jaksa Agung RI Prof. ST. Burhanuddin, Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN Robertus Billitea, Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko dan PLH Dekan FH UNSOED Dr. Kuat Puji Prayitno, S.H., M.H.

Burhanuddin menyatakan, kolaborasi Kejaksaan RI bersama Kementerian BUMN dan IFG sebagai holding BUMN ditujukan untuk terciptanya kompetensi ahli dan profesional hukum di Indonesia dalam pencegahan hukum melalui penindakkan yang konsisten.

BACA JUGA:
Kebiasaan Buruk Dan Kondisi Ideal Dalam Membaca
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More