Mahasiswa KKN UNIPA Indonesia Gencar Lakukan Edukasi dan Penanganan Stunting di Desa Tanarawa Kabupaten Sikka

Laporan Mystica Bemu (Mahasiswa Ilmu Hukum Unipa) dan Wall Abulat (Wartawan Pojokbebas)

Maumere, Pojokbebas.com – Puluhan mahasiswa yang sedang menjalani praktik Kerja Kuliah Nyata (KKN) Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia gencar melakukan edukasi untuk mengatasi stunting di Desa Tanarawa, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka.

Untuk mencapai hasil maksimal dan terus berkesinambungan dalam upaya atasi stunting ke depannya di desa itu, maka mahasiswa KKN Unipa Indonesia menggandeng pemerintah desa setempat melakukan pelbagai  edukasi seputar pencegahan dan penanganan  stunting dengan sasaran ibu hamil dan ibu yang memiliki anak berumur 0 – 24 bulan selama pelaksanaan KKN berlangsung yang dimulai sejak 10   Juli 2023 hingga Agustus mendatang. Mahasiswa dalam edukasinya  menyadarkan masyarakat untuk memperhatikan pola asuh dan pola makan sesuai kelompok sasar di atas.

Kepedulian Mahasiswa KKN Unipa ini tidak terlepas adanya fakta di mana Desa Tanarawa menjadi salah satu desa yang angka stuntingnya cukup tinggi, meskipun data itu masih bisa diperdebatkan di kalangan pemerintahan setempat, termasuk mahasiswa Unipa yang sedang menjalani praktik KKN di wilayah itu.

Berita Terkait
1 Komen
  1. ibas berkata

    Artikel yang keren, Informatif sekali dalam pembahasan opini dan kritikan. terima kasih dan sukses selalu info seputar pendidikan dan kebudayaan juga ada disini

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More