Mahasiswa se-Jabodetabek asal NTT Kembali Unjuk Rasa, Tuntut Pemerintah Lindungi Alam NTT

 

demo
Jabodetabek asal NTT yang tergabung dalam Forum Pemuda NTT, kembali menggelar aksi unjuk rasa hari ini, Rabu (8.7/2020)|Foto Pojokbebas.com

JAKARTA, Pojokbebas-Mahasiswa se-Jabodetabek asal NTT yang tergabung dalam Forum Pemuda NTT, kembali menggelar aksi unjuk rasa hari ini, Rabu (8/7/2020) di dua titik, yaitu Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jl. Medan Merdeka Utara dan Kementerian Lingkungan Hidupi dan Kehutanan (KLHK) di Gedung Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta.

“Ini sebuah perjuangan melindugi alam NTT dari kerusakan lingkungan akibat pertambangan dan melindungi masyarakat adat dari tipu daya Investasi pabrik semen yang menjadikan mereka terpinggirkan,” demikian pernyataan tertulis Forum Pemuda NTT yang diterima media ini.

Para pendiri negara Indonesia dan perumus UUD Tahun 1945, lanjut mereka, memasukan nilai strategis Sumber Daya Alam (SDA) antara lain dalam Pasal 33 ayat (3) UUD 1945. Isinya, “Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran Rakyat.”

Berita Terkait
1 Komen
  1. Vitalis berkata

    Demi menjaga alam Flores yang indah..Pulau bunga..?

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More