Maumere Diver Community Bentangkan Bendera Merah Putih di Kedalaman Laut 20 Meter

Oleh: Mateus A. Wardona Putra, Mahasiswa Semester Vll Prodi Bahasa Inggris Undana Kupang

Mateus A. Wardona Putra
Mateus A. Wardona Putra, Mahasiswa Semester Vll Prodi Bahasa Inggris Undana Kupang. (Foto Pojok Bebas)

 

MAUMERE, Pojok Bebas – Puluhan penyelam dari pelbagai profesi  warga Kabupaten Sikka  yang tergabung dalam Maumere Diver Community (MDC), Sabtu (15/8)  membentangkan  bendera merah putih di bawah laut dengan kedalaman 20 meter di lokasi patahan gempa tektonik 12 Desember 1992 di perairan Pulau Babi, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Pantauan saya di lokasi pelaksanaan pengibaran bendera, ratusan elemen warga tiba di lokasi itu dengan menggunakan 8 perahu bermotor dari titik keberangkatan dari Tempat Labuh Nangahale menuju Pulau Babi__Pulau yang menjadi korban terbanyak  meninggal akibat gema bumi tahun 1992.

Setelah bersandar di daratan Pulau Babi dan rehat sekitar 1 jam penyelam MDC di bawah Ketuanya  Bram Conterius didampingi Ketua Pelaksana, Rikardus Fransiskus Lado, dan  Pembina MDC Yohanes Sales bergegas dengan menggunakan Perahu Bermotor menuju pusat patahan yang jaraknya sekitar 250 meter dari daratan Pulau Babi.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More