Mendagri Optimistis Partisipasi Publik pada Pilkada Serentak Meningkat

Mendagri Optimistis Partisipasi Pilkada Serentak Meningkat
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian|Foto istimewa

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian mengatakan, pihaknya optimistis partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2020 ini akan meningkat. Hal itu, kata Tito, didasarkan pada hasil survei dari lembaga yang kredibel, SMRC yang menunjukkan kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan Pilkada 2020 cukup positif.

“Saya kira juga terbangun karena selama periode kampanye relatif dapat dikendalikan tidak terjadi kerumunan yang besar yang membuat klaster-klaster baru,” kata Tito pada kesempatan Rapat Koordinasi Kesiapan Tahapan Pemungutan Suara Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kemendagri, di Jakarta, Selasa (8/12).

Sebelumnya Bawaslu memaparkan selama masa kampanye, terdapat 2,3% pelanggaran protokol kesehatan atau sebanyak 2126 pelanggaran dari total 91.640 kampanye tatap muka.

Berdasarkan hasil survei SMRC itu, kata Tito, pengetahuan publik akan adanya Pilkada serentak ini meningkat signifikan. Bahkan, berdasarkan hasil survei pula, sebanyak 64% responden, menghendaki Pilkada tetap dilangsungkan.

BACA JUGA:
Kendalikan Omicron, Pemerintah Lanjutkan PPKM Jawa-Bali; Aglomerasi Jabodetabek Terapkan Level 2
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More