Merayakan Makna Kesaktian Pancasila di Masa Pandemi Covid-19

Hari kesaktian Pancasila
Tujuh Periwira AD yang menjadi korban G30S PKI

Jakarta, Pojokbebas.com – Tanggal 1 Oktober dalam setiap tahun telah ditetapkan sebagai tanggal untuk merayakan kesaktian Pancasila. Pada tahun ini (2020), perayaan itu menjadi lebih spesial. Spesial karena kita merayakan makna kesaktian pancasila di masa pandemi Covid-19.

Perayaan hari kesatian Pancasila biasanya ditandai dengan melakukan ziarah ke lokasi di mana para perwira Angkatan Darat disiksa, dibunuh dan dikuburkan pada malam 30 September 1965. Tempat itu dinamai dan dikenal luas sebagai Lubang Buaya.

Pada tahun ini pun (1/10/2020) Kepala Negara dan para pejabat negara yang lainnya seperti Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD, dan jajaran pejabat tinggi negara lain melakukan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila dari Lubang Buaya.

Masih berkaitan dengan perayaan hari kesaktian Pancasila tersebut, Presiden Joko Widodo dalam akun twitter pribadinya @jokowi menulis “tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk pernah dihadapi bangsa ini, dari zaman kemerdekaan, masa pembangunan, era globalisasi, sampai pandemic Covid-19 saat ini”.

BACA JUGA:
Ketika Uskup Maumere Gendong Bayi Shelter St. Monika di Momen Setahun Wafatnya Suster Eustochia, SSpS
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More