Mi-35P ” Kereta Perang Iblis”

Mi-35P " Kereta Perang Iblis"
Foto Christ Ralle | Pojokbebas.com

Jakarta, Pojokbebas.com.   Indonesia sejak Oktober tahun 2010 sudah memiliki 5 unit Helikopter Mi-35P berjuluk  “Kereta Perang Iblis” yang bermarkas di Skadron 31/Serbu.

Dilihat dari kemampuan tempur serta daya angkutnya Helikopter Mi-35P bisa disejajarkan dengan jenis helikopter AH-1 Cobra, UH-60 Black Hawk, AH-64 Apache atau pun Mangusta A129.

Helikopter serbu
Foto Christ Ralle | Pojokbebas.com

Pusat Penerbangan TNI AD (Puspenerbad) mengoperasikan heli tempur/serang Mi-35P buatan Rusia. Helikopter Mi-35 ini adalah pengembangan dari helikopter tempur legendaris Mi-24 Hind yang mulai diproduksi di era 1970an.

Dikutip dari id.wikipedia.org, kode NATO untuk helikopter ini adalah Hind, dan variannya diidentifikasikan dengan menambahkan huruf. Versi ekspor helikopter ini, Mi-25 dan Mi-35, disebut Hind D dan Hind EPilot Soviet menyebut helikopter  sebagai tank terbang. Nama julukan lazim lainnnya adalah  buaya, karena bentuk dan warna kamuflasenya

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More