Pahami Platform Digital Agar Cermat Bermedia Sosial

MALANG, Pojokbebas.com–Kecermatan dalam bermedia sosial sangat ditentukan oleh pemahaman dan kompetensi pengguna terkait platform digital.ú

Kompetensi tersebut meliputi pemahaman terhadap perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), jaringan (networks), dan protokol.

Dosen Universitas Paramadina Jakarta Septa Dinata menyampaikan hal itu saat menjadi narasumber dalam webinar literasi digital untuk segmen pendidikan yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, di Kota Malang, Selasa (23/4).

Septa Dinata mengatakan, media sosial mempunyai manfaat positif, yakni: menghubungkan masyarakat di berbagai belahan dunia.

Melalui media sosial masyarakat juga dapat berbagi pengalaman (informasi) dan cerita, serta membangun komunikasi dan jaringan.

”Media sosial menyediakan sebuah platform untuk membangun komunitas dan jaringan, menyatukan orang-orang yang memiliki minat sama, dan menciptakan peluang baru untuk pertumbuhan dan penemuan,” ujar Septa Dinata dalam diskusi yang dipandu moderator Iman Darmawan itu.

BACA JUGA:
Orangtua dan Guru Wajib Atur Waktu Anak Main Game Agar Tak Kecanduan
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More