Pemerintah Telah Menyerahkan 4,2 Juta Hektare Perhutanan Sosial Kepada Masyarakat

 

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo saat memberikan arahan dalam rapat terbatas yang secara virtual melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/11).

 

Jakarta, Pojokbebas.com – Pemerintah sampai dengan saat ini (September, 2020) telah menyerahkan  4,2 juta hektare dari target 12, 7 hektar perhutanan sosial  kepada masyarakat untuk dikelolah. Program perhutanan ini ditujukan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat memberikan arahan dalam rapat terbatas yang dilakukan secara virtual melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/11).

Seperti yang dirilis BPMI Setpres yang diperoleh pojokbebas.com, Presiden pada kesempatan itu meminta  jajarannya  menyelesaikan target perhutanan sosial tersebut.

“Kita masih memiliki sisa yang cukup banyak untuk bisa kita selesaikan di empat tahun mendatang, yaitu kurang lebih masih 8 juta (hektare) lebih. Artinya memang ada sebuah peningkatan akumulatif yang cukup besar dalam lima tahun pertama kemarin, tetapi masih ada sisa juga yang 8 juta hektare lebih tadi yang perlu kita selesaikan,” ujar Presiden.

BACA JUGA:
Sopi Aimere, Ole-Ole Khas Saat Melintas di Trans Flores
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More