Penilaian Amnesty International Indonesia Terhadap Perlindungan Hak Asasi Manusia Tahun 2020

 

Penegakan HAM
Ilustrasi gambar diambil dari siaran pers amnesty international Indonesia (10/12/20)

Jakarta, Pojokbebas.com – Amnesty International Indonesia dalam siaran pers yang dirilis pada 10 Desember 2020  mendesak  Pemerintah Indonesia untuk serius menjamin perlindungan hak asasi manusia (HAM).

Menurut Amnesty International Indonesia  perlindungan terhadap hak asasi manusia  memburuk selama beberapa tahun terakhir.

Amnesty juga meminta untuk mengevaluasi pendekatan kebijakan yang hanya mementingkan stabilitas keamanan dan ekonomi di atas kewajiban konstitusional untuk melindungi hak asasi manusia, kata Amnesty International Indonesia hari ini.

Sepanjang tahun 2020, Amnesty International Indonesia melakukan pemantauan terhadap situasi hak asasi manusia yang terjadi di Indonesia dan menemukan bahwa pendekatan keamanan yang berlebihan dalam merespon pandemi COVID-19, pemaksaan agenda sektor ekonomi dan serangkaian kebijakan publik lainnya berdampak negatif pada hak-hak asasi manusia.

BACA JUGA:
Sukses Implementasikan P5, Kadis PKO Sikka Apresiasi Guru dan Siswa SDK Yos Sudarso Maumere
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More