Presiden Meksiko: “Saya akan Menggunakan Masker Kalau Tidak Ada Korupsi”

 

Presiden Meksiko
Presiden Meksiko, Andrés Manuel López Obrador (AMLO)

 

Pojokbebas.com. Presiden Meksiko, Andrés Manuel López Obrador (AMLO), menyatakan Jumat kemarin,  bahwa ia akan mengenakan masker (penutup mulut dan hidung) ketika tidak ada korupsi di negara itu, sebagai tanggapan terhadap celaan oposisi karena tidak menggunakan masker, yang dianggap oleh oposisi bertentangan dengan apa yang dia sendiri rekomendasikan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Saya melihat bahwa PAN (Partai Aksi Nasional) telah mengajukan keluhan karena mereka ingin saya mengenakan masker. Saya akan mengenakan masker ketika tidak ada korupsi,” kata López Obrador.

AMLO, singkatan nama Presiden Meksiko oleh pers setempat, telah mengusulkan kesepakatan kepada oposisi. “Mari kita cepat-cepat  memberantas korupsi, supaya saya segera mengenakan masker dan tidak berbicara lagi, dan mari kita buat perjanjian itu,” katanya.

Kelompok Anggota Dewan dari partai oposisi PAN mengumumkan hari Kamis lalu bahwa mereka akan menggunakan kekuatan pengadilan untuk memaksa López Obrador mengenakan masker. Secara khusus, oposisi mengecam presiden AMLO karena dia menggunakan masker dalam perjalanannya ke Amerika Serikat tetapi dia tidak menggunakannya di Meksiko.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More