Presiden Xi Jinping Mengumumkan Reorientasi Ekonomi China

Presiden China Xi Jinping (reuters)

Pojokbebas.com Presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa negaranya akan menghadapi  tantangan dan risiko dalam politik luar negeri negaranya. Tapi pada saat yang sama dia menekankan bahwa negara Cina akan tetap menjadi kekuatan dunia. Dia memperingatkan bahwa raksasa Asia itu akan menghadapi periode “perubahan penuh gejolak” yang ditandai dengan “peningkatan risiko di luar negeri”. Untuk itu ia akan memperbaharui kebijakan yang berorientasi pada konsumsi dan pasar domestik untuk menopang pertumbuhan ekonomi.

Xi, yang berpartisipasi dalam simposium tentang pekerjaan ekonomi dan sosial Selasa kemarin, mengatakan bahwa “China harus siap menghadapi tantangan.” Dia juga memprediksikan bahwa akan “semakin banyak hambatan dari lingkungan eksternal”, lapor kantor berita Xinhua China.

Presiden China menekankan bahwa “pola pembangunan baru harus dibentuk” yang memiliki “pasar domestik sebagai basis” dan memungkinkan kerjasama pasar domestik dan luar negeri untuk “saling memperkuat”. “Pasar domestik akan mendominasi perputaran ekonomi nasional ke depan,” ujar Xi.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More