Program Kartu Prakerja Tingkatkan Ketrampilan Penerima

 

Kartu prakerja
ket foto istimewa

Jakarta, Pojokbebas.com – Sejak digulirkan 11 April 2020, Program Kartu Prakerja yang diberikan oleh pemerintah telah meningkatkan ketrampilan bagi para penerima Kartu Prakerja.

Hal itu, terungkap dalam Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) bulan Agustus 2020 yang dilansir Badan Pusat Statistik (BPS).

Jumlah sampel  yang terlibat dalam survey itu adalah 30 ribu blok sensus atau sekitar 300 ribu rumah tangga yang menyebar di seluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Kepala BPS, Suhariyanto dalam diskusi daring “Survei BPS Bicara tentang Kartu Prakerja”, Senin (23/11) menerangkan bahwa sebanyak 88,9 persen penerima Kartu Prakerja yang menyelesaikan pelatihan mengatakan Program Kartu Prakerja meningkatkan keterampilan kerja mereka.

Selain itu, Suhariyanto juga mengungkapkan sejumlah temuan menarik tentang Program Kartu Prakerja dalam Sakernas tersebut.

Pertama, mayoritas penerima Kartu Prakerja adalah laki-laki (58 persen), tinggal di perkotaan (76 persen), usia muda, dan berpendidikan SMA ke atas (91 persen).

BACA JUGA:
Kunjungi Keluarga Korban Kecelakaan Nagrek, Kasad Dudung Tunjukkan Sisi Humanis
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More