Puan Sebut Parlemen Lakukan Terobos dalam Cara Kerja, Ini Tanggapan Formmapi

Puan Sebut Parlemen Lakukan Terobos dalam Cara Kerja, Ini Tanggapan Formmapi
Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia ( Formappi) Lucius Karus|Foto Pojokbebas.com

 

JAKARTA, Pojokbebas.com-Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut parlemen harus melakukan terobosan agar bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Puan saat berpidato dalam bahasa Inggris di acara Inter-Parliamentary Union 5th World Conference of Speakers of Parliament yang berlangsung secara virtual, Kamis (20/8/2020).

“Di tengah kekhawatiran rakyat dan beban ekonomi yang bertambah, parlemen harus menunjukkan bahwa kita tidak berhenti sejenak pun serta terus bekerja untuk rakyat. Anggota parlemen harus makin cepat menghasilkan Undang-Undang yang dapat membantu mengatasi dampak pandemi Covid-19, juga harus tetap dapat menangkap aspirasi rakyat,” kata Puan.

Justru di saat seperti ini, lanjut Putri Megawati Sukarnoputri itu, rakyat ingin merasa lebih dekat dengan parlemen untuk menyampaikan aspirasinya. “Karena itu, diperlukan terobosan-terobosan dalam cara kerja parlemen di tengah pandemi Covid-19,” tutur perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More