Ratusan Kepala Desa Geruduk Gedung MK Kawal Sidang Judicial Review UU Corona

desa
Ratusan Kepala Desa dan perangkat desa dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam Parade Nusantara datang ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (7/7)|Foto istimewa

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Ratusan Kepala Desa dan perangkat desa dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam Parade Nusantara datang ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (7/7) untuk mengawal jalannya sidang uji materi atau judicial review (JR) UU Corona.

”Kami akan kawal proses JR ini, perwakilan kepala desa di seluruh Indonesia akan terus menghadiri setiap persidangan di MK,” kata Sekretaris Jenderal Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara Dimyati Dahlan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/7).

Dimyati mengatakan, para kepala desa (kades) yang hadir di MK mengawal jalannya sidang di MK berasal dari sejumlah daerah. Di antaranya Jawa Timur (Jatim), Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Banten, hingga Sulawesi Selatan (Sulsel). Kedatangan mereka, lanjut dia, untuk mengawal proses uji materi atau judicial review (JR) UU Corona di MK yang diajukan sejumlah kepala desa (kades) yang tergabung dalam Parade Nusantara dengan nomor Perkara 47/PUU-XVIII/2020.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More