¡RENAZCO!

Cerita Pendek

 

Foto Cerpen
Foto : Benny Kalakoe

 

Oleh Benny Kalakoe, S.S., M.H.

Suara weker membangunkanku. Aku bangun, duduk dan berdoa. “Terima kasih Tuhan. Ini adalah hari pertamaku di Guazarita. Jagalah mulutku, tingkah lakuku dan bimbinglah aku agar aku bisa menjadi garam dan terang dunia hari ini”. Aku beranjak dari tempat tidur. Aku keluar rumah, untuk berolah raga. Embun pagi yang dingin dan segar segera mengelilingi aku. Nafas doaku menyatu dengan nafas alam yang selalu hidup di tengah roda kreativitas Penciptanya. ¡Gracias por este hermoso día! (Terima kasih atas hari yang indah ini!)

La Loma Guazarita (kampung di gunung Guazarita), terletak di pedalaman negara Republik Dominika di Lautan Karibia. Tempat Cristobal Columbus (penemu Amerika) menempatkan kaki pertama kali di benua Amerika. Live in-ku di sini selama tiga bulan dimulai hari ini. Sesuatu yang saya impikan dari dulu. Tinggal di kampung jauh dari kemewahan pastoran paroki di mana saya tinggal. Tenggelam di mana umat Allah hidup dan bekerja. Turun ke kehidupan umat di Gunung Guazarita.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More