Ricardo Salampessy: PFA Membantu Peningkatan Sepak Bola Papua

“Kehadiran Papua Football Academy di Papua adalah sesuatu yang luar biasa. Lewat proses yang baik, akademi ini dapat membawa talenta-talenta terbaik di tanah Papua ke level yang lebih tinggi,” ucap Ricardo.

Pemain yang dikenal tangguh sebagai penjaga pertahanan Persipura ini mengaku banyak mendengar hal-hal positif tentang kehidupan siswa di Papua Football Academy yang bermarkas di Mimika Sport Complex, Timika.

“Karena di PFA sangat memperhatikan pendidikan dan hal-hal lain di luar sepak bola yang bisa menunjang anak-anak dalam kehidupannya setelah mereka dewasa nanti. Lulusan PFA memiliki bekal keahlian selain sepak bola,” kata pria kelahiran Ambon 39 tahun lalu ini.

Selama proses pencarian bakat di Jayapura, Ricardo melihat banyak muncul potensi-potensi pemain sepak bola dari para peserta PFA Cari Bakat 2023.

“Walau tak semua memiliki posturnya yang ideal, namun bakat bermain sepak bola yang dimiliki anak-anak Papua tergolong luar biasa. Saya berharap, ketika nanti anak-anak Papua ini berkesempatan bergabung bersama PFA, mereka akan menjadi pemain sepak bola yang lebih baik dari generasi kami,” tutur mantan bek tim nasional Indonesia ini lagi.

BACA JUGA:
Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia usai Bantai Yordania 4-1
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More