Sekelompok  Pemuda Wejang Raci Mano Manggarai Timur Merayakan HUT RI ke 75 di Puncak Gunung Berapi Nampar Nos

 

Manggarai Timur
Foto (Dok.pribadi Petrus Afri Wontaris)

 

Manggarai Timur, Pojokbebas.com. Ada banyak cara dan ekspresi untuk mengisi HUT Kemerdekaan RI yang ke 75. Tapi jarang yang melakukan pengibaran bendera merah putih di puncak gunung berapi yang masih aktif.

Tapi tidak demikian dengan sejumlah anak muda dari Wejang Raci, Mano, Kecamatan Poco Ranaka Manggarai Timur. Mereka justru memilih memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 dengan mendaki puncak gunung berapi Nampar Nos yang masih aktif dan mengibarkan bendera merah putih pas di puncaknya.

Penggagas Kegiatan, Petrus Afri Wontaris mengungkapkan bahwa mereka memutuskan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 di puncak gunung berapi Nampar Nos setelah melalui berbagai pertimbangan yang matang.

“Kami memilih mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung berapi Nampar Nos karena belum pernah ada sebelumnya yang melakukan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI di Puncak gunung berapi itu dengan menggunakan pakaian adat,”ungkap Afri kepada Pojokbebas.Com via WA (17/08).

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More