The Power of “Silent Majority” pada Pilkada TTU

Oleh:  Apolonius Anas, S.Pd*

The Power of Silence
Ket. foto istimewa

Hasil pilkada TTU sudah jelas dan hampir usai pleno rekapitulasi suara di tiap tiap kecamatan. Masyarakat Timor Tengah Utara tinggal menanti pengumuman resmi KPU guna memastikan pemenang pilkada TTU 2020.

Berdasarkan update data perolehan suara tiap pasangan calon dari KPU, tampaknya pasangan Drs. David Juandi dan Drs. Eusebius Binsasi tidak bisa dijangkau lagi oleh kandidat lainnya. Pasangan ini dipastikan menang  telak, tegak dan tenang.

Pada kondisi seperti ini, para juru kampanye sudah saatnya bernafas lega. Doa, usaha dan kerja keras mereka membuahkan hasil. Demikianpun simpatisan boleh saja berbahagia.

Kecerdasan Memilih

Hal menarik yang terbaca pasca pencoblosan tanggal 9 yang lalu adalah tentang cara memilih dan memilah calon pemimpin versi pemilih. Beberapa pemilih punya sudut pandang masing masing.  Menggunakan bahasa yang sangat sederhana  berpendapat tentang pemimpin masa kini konteks TTU.

BACA JUGA:
Golgota Dan "Move On" Kekuasaan
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More