Unjuk Rasa Jilid II, Mahasiswa Desak Mendikbud Potong Biaya Pendidikan 50 Persen

demo
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Jakarta Bersatu (GMJB) melakukan unjuk di Gedung Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Pojok Bebas, Jakarta– Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Jakarta Bersatu (GMJB) melakukan unjuk rasa di Gedung Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta, Kamis (2/7/2020). Pada aksi unjuk rasa jilid II ini, GMJB mendesak pemerintah melalui Kemendikbud untuk membuat regulasi potongan biaya pendidikan sebesar 50 persen.

Menurut GMJB, tuntutan tersebut sangat rasional, karena banyak mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial pada masa pandemi Covid-19. Koalisi mahasiswa juga menunut pemerintah agar hentikan komersialisasi dan liberalisasi di bidang pendidikan.

Choky Askar Ratulela, Sekretaris Cabang Jakarta Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI),  yang ikut dalam aksi massa tersebut menegaskan, pemerintah harus menjalankan amanat  UUD 1945, khususnya bagian pembukaan alenia keempat, yaitu amanat mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More