Viktor B. Laiskodat : Pulau Sumba Terindah di Dunia, Namun IPMnya Rendah

Gubernur NTT
Gubernur Viktor saat memberikan sambutan pada acara Pencanangan Program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Desa Umbu Pabal Kecamatan Umbu Ratu Nggai Barat , Sumba Tengah, Senin (7/9).

Sumba, Pojokbebas.com  –  Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Sumba. Dalam kunjungan kerja itu, Gubernur Viktor mengakui Pulau Sumba sebagai pulau yang terindah di dunia. Namun, sayangnya Indeks Pembangunan Manusianya (IPM) rendah. Merujuk pada  data statistik, Gubernur Viktor menyampaikan bahwa tingkat kemiskinan di Sumba paling tinggi untuk NTT.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Viktor saat memberikan sambutan pada acara Pencanangan Program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Desa Umbu Pabal Kecamatan Umbu Ratu Nggai Barat , Sumba Tengah, Senin (7/9).

“Ini tantangan buat Sumba, kata Gubernur Viktor.  Saya tidak mau Sumba seperti ini terus. Tadi saya bersama dengan para bupati se-Sumba, minus kaka Niga (Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole) sepakat untuk bekerja lebih keras. Saya punya komitmen sebagai Gubernur, saya tidak mau Sumba miskin dan tertinggal seperti ini terus”

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More