Viktor Bungtilu Laiskodat : Petani merupakan Profesi Sentral Bagi Hidup Manusia

Gubernur NTT
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat | foto. Biro Humas Protokol Setda Propinsi NTT

 

Pojokbebas.com. Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Manggarai Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur, nampaknya membuka pintu bagi tambang dan pabrik semen di Kabupaten Manggarai Timur. Tepatnya di Lolok dan Luwuk, desa Satar Punda, kecamatan Lambaleda, kabupaten Manggarai Timur.

Sebagian masyarakat, baik yang berada di Flores, Timor, maupun di Jakarta dan berbagai kota lainnya menentang dan menolak kehadiran tambang dan pabrik semen di Kabupaten Manggarai Timur. Namun, ada juga sebagian lain yang terang-terangan, juga diam-diam mendukung pembangunan tambang dan pabrik semen tersebut.

Polarisasi sikap itu diekspresikan dengan berbagai cara dan media. Mulai dari obrolan hangat di WA group, dialog serius di facebook, dan bahkan polemik sengit di media online. Setiap pihak berusaha menghadirkan argumentasi baik secara rasional, pun tidak tersembunyi ekspresi emosionalnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More