Agar Jago Bikin Konten Budaya, Gen-Z Harus Kuasai Ini

PASANGKAYU, Pojokbebas.comWarganet yang lintas usia kini jumlahnya populasi penduduk Indonesia. Data terbaru Hootsuite (We are Social) per Januari 2024, jumlah penduduk Indonesia yang terkoneksi internet mencapai 353,3 juta.

Mom Influencer Novindah Sochmariyanti menyampaikan bahwa fakta tersebut memunculkan tantangan budaya baru di ruang digital.

Di satu sisi, beragamnya budaya membuka peluang berjuta bahan mentah untuk dipromosikan produk dan pesonanya, sehingga banyak konten digital yang bisa kita buat.

“Tetapi konten itu harus pas dengan penonton dan viewer-nya. Semakin ringan dan mudah dicerna, semakin banyak like dan comment yang bakal didapat,” ujar Novindah Sochmariyanti.

Dia menyampakan hal itu saat tampil sebagai pembicara dalam webinar literasi digelar, yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat di Kabupaten Pasangkayu, Kamis (2/5).

Mengusung tema ”Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital”, webinar diikuti dengan menggelar nonton bareng (nobar) oleh ratusan siswa dan guru di sejumlah sekolah se-Pasangkayu.

BACA JUGA:
Cegah Kejahatan Seksual di Ruang Digital dengan Terapkan Etika
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More