Anda Ingin Mengenal van Gogh? Nonton Lima Film ini !

 

van Gogh
Salah satu lukisan Van Gogh (nytimes)

 

Pojokbebas.com. Van Gogh yang bernama lengkap Vincent Van Gogh mungkin merupakan salah satu pelukis yang sangat terkenal di muka bumi ini. Kehebatannya bukan hanya karena teknik yang digunakannya saat melukis tetapi juga karena sejarah kehidupannya yang layak untuk dikisahkan baik dalam bentuk buku maupun film.

Dia memiliki hubungan yang sangat erat sekali dengan saudaranya, yang menolong Van Gogh sampai akhir hidupnya. Dia bergabung secara intens dalam kegiatan Gereja pada suatu saat, dan membawanya ke sebuah misi di Belgia. Dia menderita epilepsi, dan penyakitnya ini menyebabkan masalah kejiwaan yang membuatnya dirawat di panti jompo. Berdasarkan rumor yang beredar ia memiliki relasi yang dekat dengan pelukis post-impresionis terkenal lainnya, Paul Gaugin. Selama tahun-tahun terakhir kehidupannya, penyakit mentalnya membuatnya antara sadar dan tidak sadar. Akibatnya ada saat di mana dia memotong telinganya sendiri dan akhirnya dia bunuh diri di tengah-tengah ladang gandum.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More