Kecakapan Digital Dibutuhkan untuk Modal Bertindak Cermat di Medsos

TULANG BAWANG BARAT, Pojokbebas.com – Bermain media sosial butuh kecakapan digital. Dengan modal keterampilan, kita bisa belajar dan melakukan beragam kreativitas di media sosial.

Meski begitu, bermain di media sosial harus mampu menjaga perilaku baik dan berimbang, juga tidak lupa waktu.

Praktisi pendidikan Mohammad Yahdi mengatakan, aktivitas (online) di media sosial harus diimbangi dengan aktivitas offline seperti belajar, bermain di luar atau membaca buku.

“Media sosial dapat digunakan sebagai alat belajar yang positif,” tutur Mohammad Yahdi, dalam webinar literasi digital yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jumat (17/5).

“Misalnya, mengikuti akun edukatif atau kelompok belajar online serta mencari informasi yang berguna dan inspiratif,” sambungnya.

Di samping itu, lanjut Mohammad, media sosial juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana mengekspresikan diri secara positif dan kreatif seperti berbagi karya seni, tulisan, atau tugas-tugas sekolah.

BACA JUGA:
Cegah Kejahatan Seksual di Ruang Digital dengan Terapkan Etika
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More