Kenang Mentor Politiknya Prof. Cornelis Lay, Presiden Joko Widodo Kenakan Pakaian Adat Sabu-NTT

 

mentor politik
Presiden mengenakan pakaian adat NTT dari Sabu | foto dok. sekretariat negara

 

Oleh : FX.Elvis Hancu

Langkah gontai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memasuki ruang MPR RI untuk membawakan pidato politik dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75 mempesona jutaan mata rakyat Indonesia yang menyaksikannya secara virtual. Betapa tidak, di saat hari bersejarah itu, Presiden sekali lagi memilih mengenakan salah satu busana nusantara, pakaian adat Sabu, NTT.

Sehari setelah Presiden Joko Widodo menyampaikan Pidato kenegaraan 17 Agustus 2020 di sidang Tahunan MPR dan sidang Bersama DPR dan DPD RI (14/08) itu, berbagai media main stream, cetak, televisi dan online memberitakan pakaian adat Sabu, NTT yang dikenakan Presiden dalam pidato tersebut. Pilihan Presiden mengenakan pakaian adat saat pidato menjelang HUT kemerdekaan RI sekali lagi menjadi tranding topic di berbagai lini masa sebagaimana juga sebelumnya.

Tidak ketinggalan media online dan media social lainnya di NTT tempat asal baju yang dipakai orang nomor satu di Indonesia itu. Ungkapan kebanggaan, pujian masyarakat NTT atas pilihan Presiden untuk mengenakan salah satu pakaian adat asal NTT tersebut pun berselewiran di berbagai media social, tidak ketinggalan grup WA, FB, twiter dll.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More