Uskup Sensi di Mata Uskup Manokwari-Sorong Mgr. Datus Lega

Oleh Mgr. H. Datus Lega, Uskup Manokwari – Sorong.

Catatan Redaksi:

Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota berpulang ke pangkuan llahi  di RS Carolus Jakarta pada Minggu (19/11/2023) malam pukul 18.21 WIB. Ada banyak kenangan indah dari sosok Uskup Pertama Keuskupan Maumere itu di mata orang-orang yang mengenalnya, termasuk dari Uskup Manokwari-Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega. Berikut ini adalah beberapa kenangan terindah tentang sosok Uskup Sensi di mata Uskup Datus Lega,  baik saat mengenyam pendidikan/pembinaan di Seminari Tinggi Ritapiret, maupun saat menjadi imam dan menjadi Uskup.

Berikut petikan lengkap, siapa dan apa Uskup Sensi di mata Uskup Datus Lega:

1). Berjumpa langsung Mgr. Vincentius Sensi Potokota di Mataloko, 24 September 2023, saya membatin, Uskup Agung Ende ini tidak bakal lama lagi hidupnya. Ia nampak parah.  Masih suka tersenyum manis, khas dia. Tapi jelas ia menyembunyikan  kesakitan. Ia tidak merayakan sampai akhir ekaristi pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) UNIO itu. Akan tetapi masih ikut sebagian resepsi pembukaan malam itu dan luar biasa. Ikut sesi pertama 25 September. Sensi yang saya kenal seperti akan selesai dengan hidupnya di dunia fana ini.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More