Luhut Binsar Pandjaitan: Vaksin Covid-19 Mulai Desember 2020 untuk 100 Juta Jiwa

Luhun Binsar Panjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto istimewa)

 

JAKARTA, Pojokbebas.Com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan bahwa pemberian vaksin covid-19 akan dimulai Desember 2020. Adapun yang diprioritaskan pemberian vaksin tahap pertama adalah tenaga medis dan pembantunya. Karena itu menurut Luhut masa kritis Covid-19 di Indonesia hanya sisa tiga bulan ke depan.

“ Tepatnya kritikal time kita tiga bulan ke depan, sampai nanti vaksin ini jalan. Vaksin ini kita harapkan Desember awal terus ke depan. Desember ke depan ini pemerintah sedang menyiapkan baik itu KASAD, ataupun POLRI, maupun unsur-unsur kesehatan kita untuk melakukan injeksi di tempat-tempat yang diprioritaskan nanti untuk terutama bagian kesehatan dan pembantunya,” ungkap Luhut dalam tayangan Kompas TV, Minggu (20/9).

Pemberian vaksin covid-19 pada Desember 2020 hingga Januari 2021 akan diberikan kepada sekitar 100 juta rakyat Indonesia . Dengan target sebanyak itu, Luhut perkirakan kasus covid-19 di Indonesia akan bisa terkendali.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More