Perubahan dan Kemajuan itu Hot(s) Kah?

Oleh Tarsisius Gantura (Pegiat literasi dini dan wartawan majalah anak CIA)

Perubahan dan Kemajuan itu Hot(s) Kah?
Tarsisius Gantura (Pegiat literasi dini dan wartawan majalah anak CIA)

 

JUDUL di atas diambil dari tagline dua paslon yang bertarung di pilkada Kabupaten Manggarai. Paslon petahana mengambil kata Kemajuan. Dan paslon penantang memakai kata perubahan. Dua kata ini menarik bila dibuat begini, Kabupaten Manggarai harus berubah demi mencapai kemajuan. Orang mudah memahaminya dan mengerti maksudnya.

Namun, maksud kedua paslon tentu berbeda. Lantas mengapa ditempatkan hot(s) dibelakang judul di atas? Justru itu yang menarik untuk diurutkan. Tentu tulisan ini tidak masuk dalam ranah politik. Hanya analisis bahasa yang dipubliskan oleh kedua paslon.

Perubahan dan Kemajuan

Dua tagline ini bisa ditempatkan seperti ini, perubahan dan kemajuan. Karena titik awal sebuah kemajuan itu adalah perubahan. Dengan bahasa lain, kemajuan adalah buah dari perubahan. Tanpa sebuah perubahan, sulit melihat sebuah kemajuan. Bahkan salah satu indikator perubahan adalah kemajuan.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More