Pilkada 2024; Momentum Melahirkan Pemimpin Lokal Yang Transformatif 

Oleh Maria Elviani Jelita, Mahasiswi STIPAS St. Sirilus Ruteng

TIDAK lama lagi sebagian besar masyarakat Indonesia di beberapa daerah akan mengadakan pesta demokrasi (Pilkada). Termasuk daerah Kabupaten Manggarai yaitu pesta dalam rangka mencari dan memilih pemimpin sebagai Kepala dan Wakil Kepala Daerah.

Pesta nantinya akan berjalan dengan mekanisme pemilihan secara langsung. Karena itu, masyarakat sebagai pemilik kedaulatan memiliki peluang besar menentukan pilihan untuk memilih pemimpin transformatif.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang menjadi momentum sangat istimewa bagi rakyat Manggarai. Mereka akan mendelegasikan kekuasaannya kepada pemimpin (bupati) pilihannya.

Rakyat Manggarai menanti hadirnya pemimpin yang mampu membawa perubahan. Perubahan yang dimaksudkan di sini adalah perubahan yang menjadi cita-cita luhur demokrasi yakni kesejahteraan rakyat.

Kesejahteraan rakyat adalah tuntutan demokrasi dan motif  berlangsungnya pilkada. Jika pilkada hanyalah letupan rindu untuk memperjuangkan kepentingan pribadi, maka tidak perlu memikirkan perubahan.

BACA JUGA:
Kebenaran
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More