Siapa Melukis Indah TTU Lebih Cantik 5 Tahun ke Depan?

Oleh: Dr. Frederikus Fios, S.Fil., M.Th (Ketua Departemen Character Building Development Center, Binus University, Jakarta)

Dr. Frederikus Fios
Dr. Frederikus Fios, Ketua Departemen Character Building Development Center, Universitas Bina Nusantara, Jakarta

Sejarah akan tercipta di beberapa kabupaten di NTT dan terkhusus di bumi TTU pada pesta perhelatan akbar Pilkada serentak 9 Desember 2020 ini. Sebentar lagi debat terakhir  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akan digelar pada 5 Desember 2020. Banyak pengamat menilai, debat pertama cukup sukses, dengan membidik  tema “Paradigma membangun TTU dalam semangat emansipasi dan rekonsiliasi”. Debat kedua pun telah dilangsungkan 14 November 2020, dengan membedah “Nation character building masyarakat TTU berlandaskan 4 pilar kebangsaan” sebagai pokok kajian. Sementara debat putaran terakhir tentu akan makin meruncing pada tahap implementasi program kerja dalam membangun TTU lebih baik dalam dimensi-dimensi pembangunannya: sosial, budaya, ekonomi, politik, birokrasi dll.Secara asumtif-spekulatif dan prediktif-apriori, tema debat  tentu tidak akan jauh dari bagaimana penerapan strategi unggul dan mutakhir implementasi program kerja riil para kandidat bupati-wakil bupati dalam menarik gerbong kereta Kabupaten TTU  melaju lebih sejahtera rohani-jasmani ke depan. Ibarat pesawat yang sedang terbang, ia harus semakin terbang rendah untuk bersiap landing alias mendarat pada titik sasar yang dituju. Program kerja harus semakin nyata, riil, terukur, berguna, membumi dan melekat erat dalam realitas TTU, menyentuh hati dan mempori rakyat pemilih TTU sehingga dapat berpeluang terpilih dan menang dalam Pilkada ini.

BACA JUGA:
Jokowi dan Megawati Soekarnoputri akan Terjadi Perceraian Politik Menjelang 2024?
Berita Terkait
4 Komen
  1. Sistem Informasi berkata

    argumen yang menarik dan bagus

  2. Sains Data berkata

    Satu pertanyaan penting untuk kita semua refleksikan hic et nunc

  3. Perhotelan berkata

    Satu pertanyaan penting untuk kita semua refleksikan hic et nunc, kini dan di sini, adalah: “Siapa pemimpin baru TTU yang bakal mampu melukis indah dan memoles wajah TTU lebih cantik dan lebih bahagia sejahtera lahir batin ke depan”?

  4. Administrasi Bisnis berkata

    Siapa pemimpin baru TTU yang bakal mampu melukis indah dan memoles wajah TTU lebih cantik dan lebih bahagia sejahtera lahir batin ke depan” ?

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More