Basa Basi Hak Angket, Naikkan Posisi Tawar

oleh Julius Salang

ADIAN Napitupulu, politisi Paratai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan, pengajuan hak angket di DPR RI, merupakan solusi untuk mengungkap berbagai kecurangan yang terjadi pada Pemilu 2024.

Menurutnya, rakyat saat ini tidak lagi mempercayai lembaha negara, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Adian menegaskan sangat terbuka kemungkinan terjadinya kecurangan pada pemilihan legislatif (Pileg) dan juga pemilihan presiden (Pilpres).

Partai dari Koalisi Perubahan yaitu Nasdem, PKS, dan PKB, mereka sepakat untuk menggulirkan hak angket untuk mengusut kecurangan pemilu. Meraka siap melakukan itu bersama PDIP, sebagai inisiator hak angket.

Koalisi Perubahan sudah punya data yang diperlukan untuk menggulirkan hak angket. Dengan demikian Koalisi Perubahan tinggal menunggu langkah selanjutnya dari PDIP.

Nasdem bahkan juga secara terbuka mengundang PPP untuk ikut bergabung menggunakan hak angket.

Kenapa banyak yang takut dengan hak angket? Hak angket tidak akan bisa membatalkan hasil Pemilu, hak angket akan membuka banyak misteri yang selama ini tidak bisa terbongkar.

BACA JUGA:
Ketua DPR Puan Maharani: Pancasila Harus Diwujudkan dalam Perilaku
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More