Ini Jurus Jitu Bentengi Siswa dari Ancaman Cyberbulying

Diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, webinar kali ini mengusung tema ”Bijak Bermedsos Tanpa cyberbullying”.

Diskusi online berlangsung semarak, lantaran diikuti siswa, guru, dan staf pendidik lainnya dengan menggelar nonton bareng (nobar) di ruangan kelas sekolah.

Di antaranya di SDN 3 Sukomoro Nganjuk, SDN 1 Siwalan, SDN 2 Suru Ngetos, SDN 1 Ngadipiro, SDN 1 Banaran Kulon, serta SDN 2 Ngumpul, Kecamatan Bagor.

Apa peran guru untuk mencegah bullying yang bisa mengancam siswa kapan saja dan bisa terjadi di mana saja?

”Jadilah guru kekinian yang cerdas dan bijak. Sebagai pendidik, bentengi siswa dengan beragam konten yang menjaga mental anak selalu kokoh. Beri siswa pengertian bahwa tidak baik saling ejek,” ungkapnya.

“Selalu saling tenggang rasa, dan pahamkan siswa agar budaya bullying di medsos tak elok diteruskan,” imbuh Itsna Sofiani seraya mengimbau agar hentikan bullying dengan konten yang bermanfaat.

BACA JUGA:
Isu Frekuensi 5G Ganggu Penerbangan di Amerika, Menkominfo: Di Indonesia Relatif Aman
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More