Jokowi : KLB Partai Gerindra Dilaksanakan Dalam Situasi Luar Biasa

KLB Partai Gerindra
Presiden Joko Widodo memberikan pidato secara virtual pada Kongres Partai Gerindra pada Sabtu, 8 Agustus 2020 | Foto. Pojokbebas.com

 

Jakarta, Pojokbebas.com. Presiden Joko Widodo memberikan pidato secara virtual pada Kongres Partai Gerindra pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Pada kesempatan itu, Presiden menyampaikan bahwa kongres luar biasa Partai Gerindra kali ini diselenggarakan dalam situasi yang luar biasa. Pada saat ini, jelas Presiden, ada 215 negara di dunia tengah menghadapi situasi ketidakpastian, menghadapi krisis kesehatan dan sekaligus juga krisi ekonomi yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Menurut Joko Widodo, tidak ada satupun negara yang siap menghadapi krisis seperti ini. Lebih dari 18 juta penduduk dunia terinfeksi covid dengan 696 ribu kematian.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi berbagai negara di dunia pun juga mengalami kontraksi yang dalam. Perancis minus 19%, India minus 18,9 %, Inggris minus 17,9 %, Uni Eropa minus 14,4%, Singapore minus 12,6%, Jerman minus 11,7 %, Amerika minus 9,5 %, Korea Selatan minus, 2, 9%, dan dana Moneter Dunia IMF bahkan memprediksi bahwa perekonomian dunia akan mengalami krisis keuangan terburuk sejak depresi besar di tahun 1930, urai Presiden.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More