Sinyal Demokrat Tolak Nasdem di Koalisi Prabowo-Gibran

oleh Julius Salang

WACANA tentang bergabungnya NasDem dengan Koalisi Prabowo-Gibran ramai dibicarakan.

Para pengamat menduga ada upaya-upaya serius dari Prabowo di satu pihak untuk menggandeng Nasdem dalam pemerintahannya. Lalu pada pihak lain, Nasdem menyambut upaya itu dengan sikap terbuka.

Hal ini dapat dilihat dari kunjungan Prabowo ke Partai Nasem yang disambut dengan tangan terbuka oleh Surya Paloh. Bahkan, kepada Prabowo dibentangkan karpet merah.

Pertanyaan kita adalah apakah partai-partai pendukung koalisi Prabowo-Gibran akan menyambut kehadiran Nasdem dalam koalisi yang telah mereka perjuangkan mati-matian demi kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres yang lalu?

Pada saat ini terdapat dua kepentingan yang berbeda dalam koalisi Prabowo-Gibran. Kepentingan pertama adalah kepentingan pemerintahan Prabowo-Gibran.

Kepentingan pemerintahan Prabowo-Gibran adalah stabilitas politik. Prabowo-Gibran berkepentingan agar kebijakan-kebijakan politik pembangunan yang akan mereka keluarkan untuk merealisasi janji kampanye mereka tidak mengalami hambatan politik.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More