Viridiana Álvarez: Perempuan Tercepat Penakluk Tiga Puncak Tertinggi Di Dunia

Viridiana dan sertifikat Guinness of Records (Foto: Guinnessworldrecords.es)

Pojokbebas.com Viridiana Álvarez adalah seorang perempuan Meksiko yang menginjakkan kakinya di tiga gunung tertinggi di dunia dengan rekor pendakian tercepat dengan menggunakan oksigen tambahan. Karena pencapaiannya ini maka dia masuk dalam Guinness World Records.

Perempuan asal Aguascalientes Meksiko ini melampaui rekor yang dibuat oleh Go Mi-Sun dari Korea Selatan, pada tanggal 18 Mei 2009 yang diraihnya dalam waktu 2 tahun 2 hari.  Viridiana mencapai puncak tertinggi Everest dengan ketinggian 8.848 meter pada tanggal 16 Mei 2017, kemudian mencapai K2 dengan ketinggian 8611 meter pada tanggal 21 Juli 2018, lalu Puncak Kanchenjunga dengan ketinggian 8586 pada tanggal 15 Mei 2019. Pendakiannya ini merupakan pendakian tercepat dengan menaklukkan 3 gunung tertinggi di dunia, karena itu dia mendapat sertifikat Guinness of Record pada tanggal 11 Agustus lalu. 

Bagi Viridiana pengalaman yang dia jalani dalam ekspedisinya adalah unik dan spesial dalam hidupnya. Dia telah melihat banyak orang meninggal dalam perjalanan, khususnya di K2, yang “merupakan gunung pembunuh”, dia bahkan berpikir bahwa “ini aku datang , hidupku berakhir di sini, di tengah longsoran salju, di tengah bebatuan yang berjatuhan ”.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More